Kasus KPK: Dubes AS Puji Indonesia

Nasional / 11 November 2009

Kalangan Sendiri

Kasus KPK: Dubes AS Puji Indonesia

Tammy Official Writer
2828
Cameron R. Hume, Dubes AS untuk Indonesia memuji keterbukaan dan demokratisasi yang terus berkembang di Indonesia pasca kasus penahanan pimpinan (non-aktif) KPK, Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah oleh Polri. Melalui peristiwa kasus yang sedang berkembang ini, Cameron menilai akan terus membawa Indonesia pada iklim demokrasi yang lebih baik dan transparan.

"Ada perkembangan yang bagus yang terjadi dengan munculnya kasus tersebut (KPK-Polri). Yang penting adalah bagaimana undang-undang itu dijalankan," ujar Cameron.

Ia menyatakan, kasus tersebut akan semakin mendorong keterbukaan dan demokrasi di Indonesia. Ia mengatakan kasus ini akan mendorong keterbukaan dan demokrasi di Indonesia yang justru akan membuka investasi yang semakin besar.

Menurut catatan, kontroversi penahanan pimpinan KPK, Bibit Samad Rianto dan Chandra M. Hamzah oleh Polri juga diangkat oleh media massa di luar negeri. Tentu saja mata dunia pun dapat melihat penyelesaian kasus ini secara adil dan terbuka yang menunjukkan bahwa iklim demokrasi dan transparansi di negeri ini semakin maju.


Sumber : kompas.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami