Seorang Pria Menghadiri Pemakamannya Sendiri

Nasional / 10 November 2009

Kalangan Sendiri

Seorang Pria Menghadiri Pemakamannya Sendiri

Lestari99 Official Writer
3539

Seorang pria yang teridentifikasi sebagai korban tabrakan mobil pada 1 November lalu dan dikabarkan meninggal, mengejutkan segenap anggota keluarga dan semua orang yang sedang berkabung. Pasalnya pria tersebut hadir dalam upacara pemakamannya.

Ademir Jorge Gonclales adalah seorang tukang batu di Brazil. Malam itu ia menghabiskan malam dengan meminum Pinga, sejenis minuman khas Brazil di sebuah bar dekat tempat terjadinya kecelakaan. Gonclales memang berada di tempat kejadian namun bukan dia korbannya.

Setelah menerima laporan kematian Gonclales, keluarganya pun segera menyiapkan upacara kematiannya yang disebut "Dia de Finados" atau Hari Kematian bagi orang yang telah meninggal pada keesokan harinya. Tak berapa lama kemudian Gonclales, pria berusia 59 tahun itu pun mendengar kabar akan diadakannya upacara pemakaman dirinya sehingga ia memutuskan untuk datang.

Tak ada yang menyadari kesalahan identifikasi ini sampai ketika Gonclales muncul bagaikan hantu di acara pemakamannya sendiri. Kesalahan identifikasi itu diduga akibat jasad korban tabrakan yang susah dikenali. Kedatangan Gonclales ke Funeria Rainha das Colinas ini sontak mengejutkan setiap orang yang hadir. Bahkan sebagian di antara para tamu sampai berusaha melompat melalui jendela ruangan tempat upacara pemakaman sedang berlangsung.

Natanael Honorato, manajer rumah pemakaman di negara bagian Parana itu mengatakan dalam 10 tahun menjalankan usahanya, belum pernah ia menyaksikan pemandangan seperti apa yang terjadi dalam upacara pemakaman Gonclales.

Identitas korban tewas tersebut akhirnya diketahui setelah satu keluarga mencari keterangan mengenai putra mereka yang hilang. Setelah diidentifikasi, mayat itu dibawa oleh keluarga yang sesungguhnya.

Sumber : antaranews
Halaman :
1

Ikuti Kami