Krisis Listrik Jakarta

Nasional / 10 November 2009

Kalangan Sendiri

Krisis Listrik Jakarta

Yuliani Official Writer
2805
Krisis listrik akibat pemadaman bergilir di sejumlah daerah di Jakarta masih terus berlangsung hingga hari ini. Hal ini kemungkinan akan terus berlangsung hingga Bulan Desember 2009 nanti.
 
Pemadaman listrik di Jakarta Barat terjadi karena kerusakan gardu listrik di Balaraja Cikupa, di Jakarta Selatan akibat kerusakan gardu di Depok, di Jakarta Timur akibat kerusakan gardu di Cawang.
 
Sebagian warga mengeluhkan hal ini karena pemadaman bergilir ini berlangsung hingga kurang lebih 4,5 jam.
Namun Humas PLN Ario Subijoko mengatkan bahwa PLN akan berusaha untuk mempersingkat tenggang pemadaman.
 
“Mudah-mudahan pemadaman dipercepat sebelum akhir Desember,”tandasnya.
 
Kemudian sebagai upaya lain untuk mengurangi pemadaman, menurut Direktur Operasional Jawa Bali PT PLN (Persero) Murtaqi Syamsuddin mengatakan bahwa PLN akan membeli listrik dari PT Bekasi Power Jababeka.
 
"PLN akan membeli listrik 37 MW dari PT Bekasi Power Jababeka. Daya akan mengalir ke PLN sekitar 14 hari lagi. Kontrak pembelian tersebut berlaku selama dua bulan dan bisa diperpanjang," kata Murtaqi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (9/11).
 
Kondisi ini salah satunya juga karena tingginya permintaan daya listrik dari rumah tangga dan industri. Karena itulah, selain kita mengharapkan pemerintah berbuat sesuatu, marilah kita juga membantu pemerintah untuk menghemat listrik dengan cara mengurangi pemakaian listrik yang berlebihan. (Y)
Sumber : cybernews, kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami