Tangisan Yang Membawa Kematian

Nasional / 9 November 2009

Kalangan Sendiri

Tangisan Yang Membawa Kematian

Lestari99 Official Writer
3493

Lewis Tianna McHugh adalah seorang gadis kecil yang tidak boleh menangis. Dia memiliki sebuah kondisi langka yang membuat ia tak bisa menangis. Kalau sampai Tianna menangis dan mengeluarkan air mata, hal itu justru dapat memicu terjadinya hal fatal atas hidupnya, yaitu kematian.

Orangtua Tianna, Ceri Lewis dan Andy McHugh harus menghadapi situasi tegang hari demi hari untuk memastikan Tianna agar tidak menangis. Bukan hal yang mudah tentu saja untuk melakukan hal itu di umur Tianna yang masih batita.

Tianna menderita Reflex Anoxic Seizure. Bocah cilik yang baru berusia dua tahun itu akan seperti orang meninggal ketika penyakit ini datang menyerangnya. Kulitnya akan berganti menjadi putih pucat, tubuhnya mengeras, jantungnya berhenti berdetak dan ia pun akan berhenti bernafas. Dan semua itu akan langsung menyerang Tianna ketia ia menangis dan mengeluarkan air mata.

Anak-anak lain biasanya akan bereaksi seperti ini bila diperhadapkan dengan rasa sakit ataupun takut yang hebat. Namun apa yang diderita Tianna diakui sangat ekstrim karena hanya dengan menangis dapat memicu serangan yang mematikan tersebut.

Tianna didiagnosis menderita keanehan itu ketika ia berusia 18 bulan dan semenjak itu ia sudah bertahan dari sepuluh serangan yang mematikan itu. Salah satu serangan yang paling serius bahkan harus dilaluinya selama dua jam.

Menggambarkan kondisi ketika serangan pertama kali terjadi atas Tianna, ibunya Ceri berkata, "Dia seperti orang yang sudah meninggal. Kulitnya berubah menjadi pucat, bibir dan sekitar matanya membiru dan matanya terbalik. Saya benar-benar histeris saat itu."

Ayah Tianna, Andy (30) mengatakan ia harus berusaha menyadarkan kembali putrinya. "Setelah lima atau enam kali pukulan di dadanya, Tianna menarik nafas panjang dan air mata keluar dari matanya," kisah Andy.

Tianna mendapatkan serangan terakhirnya pada bulan Juli lalu dan mereka sangat berharap Tianna dapat bertumbuh dengan normal tanpa gangguan kelainan langka yang diidapnya.

Sumber : mid-day.com
Halaman :
1

Ikuti Kami