Bayar Saya Untuk Pakai Kaos Anda

Nasional / 9 November 2009

Kalangan Sendiri

Bayar Saya Untuk Pakai Kaos Anda

Tammy Official Writer
3894
Kreatif sekali yang dilakukan oleh Jason Sadler, 26 tahun ini. Untuk bertahan hidup memang dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Mantan pemasar profesional dari Florida ini mendirikan perusahaan iwearyoushirt.com. Kaos-kaos telah memberikan penghidupan kepada penganggur ini.

Inti idenya adalah ia mengenakan kaus yang diberikan perusahaan sepanjang hari untuk mempromosikan perusahan itu. Untuk jasanya mengenakan kaos alias sebagai reklame berjalan itu, Jason memasang tarif bertahap.

Tarif pada 1 Januari sebesar 1 dolar AS per hari dan tarif tersebut terus meningkat hingga akhir tahun yakni 31 Desember menjadi 365 dolar AS. Tampaknya jumlah tersebut tidaklah besar, tetapi jika dijumlah, kenyataannya ia meraup dana sebesar 66.795 dolar AS atau sekitar Rp 634,5  juta dalam satu tahun dengan mengenakan kaus setiap hari sepanjang tahun.

Menjadi billboard berjalan dan berbicara, jasanya sudah termasuk berjalan-jalan, berfoto, dan mengenakan kaus sepanjang hari. Ia juga menulis blog tentang perusahaan serta men-tweet di Twitter. Ia mengubah profil di Facebook serta membuat videonya di Youtube. Untuk tahun 2010 mendatang, jadwalnya pun sudah mulai padat hingga dia mempekerjakan orang lain.

Caranya memang unik dan rasanya bisa dibilang baru dia yang pertama kali melakukan hal seperti ini. Dan ternyata ada juga perusahaan-perusahaan yang mau membeli spot iklan di tubuhnya.

Sumber : kompas.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami