Panas? Dingin? Sama Saja!

Solusi Sehat / 9 November 2009

Kalangan Sendiri

Panas? Dingin? Sama Saja!

Tammy Official Writer
3636
Hot Cold WaterApakah tidak masalah untuk meminum air dingin atau air panas terlalu sering? Lebih baik, minum air dalam kondisi apa? Dingin atau panas? Jawabannya, sama saja.

Kenyataannya, organ pencernaan kita memiliki suhu tertentu yaitu sekitar 37 derajat. Sebelum diserap tubuh, tubuh akan menyesuaikan suhu air dengan suhu tubuh. Dan tubuh kita akan bekerja berat menghangatkan air yang masuk ke dalam tubuh jika kita meminum air dingin agar organ pencernaan bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Demikian juga bila kita meminum air yang terlalu panas.

Jika Anda suka menyeruput kopi panas atau minuman dingin seperti es krim, sebenarnya tindakan ini tidak disarankan karena bisa mengganggu fungsi tubuh. Kecuali jika Anda sedang terapi misalkan meminum air hangat untuk mempercepat proses aliran darah. Dalam kondisi normal, tetaplah meminum air dengan suhu yang normal.

Hot Cold WaterBaik-baiklah menjaga kondisi tubuh Anda, terutama dalam hal ini organ pencernaan Anda. Karena sebagai orang yang normal dan aktif, kegiatan pencernaan makan dan minum adalah kegiatan yang penting untuk dilakukan.


Sumber : kompas.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami