Ia Sudah Mati

Kata Alkitab / 9 November 2009

Kalangan Sendiri

Ia Sudah Mati

Puji Astuti Official Writer
4734

Sepucuk surat dikembalikan dari kantor pos. Tertulis dengan tulisan tangan pada amplob itu sebuah kalimat, "Ia sudah mati". Karena sebuah kekeliruan, amplob itu dikirimkan kembali ke alamat yang sama. Surat itu sekali lagi dikembalikan ke kantor pos dengan tulisan, "Ia masih mati!"

Hal diatas menggambarkan bagaimana sikap sebagian orang yang menolak perubahan. Untuk menerima hasil yang berbeda, lakukanlah perubahan. Jika Anda terus melakukan hal yang sama, maka hasil yang akan Anda terima pasti sama.

Seorang ahli kepemimpinan Max DePree pernah berkata, "Kita bisa menjadi orang yang kita perlu wujudkan dengan tetap menjadi diri kita sekarang."

Untuk menjadi pribadi yang lebih baik, yang perlu Anda lakukan adalah terbuka terhadap perubahan yang positif. Anda perlu mengejar perubahan - dan Anda perlu melakukannya sedikit lebih banyak dari orang-orang berhasil lainnya. Inilah cara untuk Anda memusatkan energi untuk mendapatkan jenis-jenis perubahan yang akan mengubah Anda menjadi semakin baik:

  • Jangan berubah untuk menghindari masalah Anda - ubahlah diri Anda untuk menyelesaikannya.
  • Jangan ubah keadaan Anda untuk memperbaiki kehidupan Anda - ubahlah diri Anda sendiri untuk memperbaiki keadaan Anda.
  • Jangan lakukan hal-hal yang sama dengan mengharapkan hasil yang berbeda - dapatkanlah hasil yang berbeda dengan melakukan sesuatu yang baru.
  • Jangan menunggu sebuah tanda untuk melakukan suatu perubahan - mulailah perubahan segera setelah Anda merasa panas.
  • Janganlah menganggap perubahan sebagai sesuatu yang menyakitkan yang harus dilakukan - anggaplah itu sebagai sesuatu yang menolong yang bisa dilakukan.
  • Jangan hindari membayar harga langsung dari sebuah perubahan - jika Anda melakukannya, Anda akan membayar harga tertinggi dari tidak pernah memperbaiki diri.

Penyair dan filsuf Johann von Schiller menulis, "Orang yang telah melakukan yang terbaik dari dirinya sendiri untuk masanya sendiri telah hidup sepanjang waktu." Anda bisa melakukan yang terbaik hanya jika Anda terus-menerus berusaha untuk menerima perubahan positif.

Sumber : Talent Is Never Enough; John C Maxwell; Immanuel Publishing
Halaman :
1

Ikuti Kami