Dokter dan Perawat Berkomplot Culik Bayi

Nasional / 8 November 2009

Kalangan Sendiri

Dokter dan Perawat Berkomplot Culik Bayi

Puji Astuti Official Writer
3179

Tiga orang dokter, seorang perawat dan seorang resepsionis ditangkap oleh pihak berwenang Meksiko karena menculik seorang bayi yang baru lahir dan menjual bayi tersebut, demikian ungkap kantor Jaksa Agung di Kota Meksiko.

Selain tiga orang diatas, pasangan suami istri dan seorang wanita juga ditangkap karena membeli bayi wanita yang baru lahir itu dan mendaftarkannya sebagai bayi keturunan mereka sendiri.

Modus yang digunakan dokter dan perawat tersebut memberitahu orangtua sang bayi bahwa bayi meninggal, demikian keterangan dari pihak berwajib.Salah satu bayi yang beruntung yang bisa kembali ke orangtua aslinya adalah  Diana Fernanda Castillo. Pihak pemerintah mengembalikan bayi tersebut pada orangtuanya setelah dipastikan melalui tes genetik.

Semua tersangka tersebut di dakwa dengan perdagangan anak dibawah umur, dengan menggunakan dokumen palsu dan sebagai kejahatan yang terorganisir.

Saat ini marak penculikan bayi, bukan hanya di luar negeri namun juga di Indonesia. Untuk itu jika seorang ibu melahirkan, haruslah ada pihak keluarga yang mendampingi dan menjaga sang bayi maupun ibu yang baru melahirkan itu.

Sumber : CNN
Halaman :
1

Ikuti Kami