Hukuman Pancung dan Salib Bagi Pedofilia

Nasional / 8 November 2009

Kalangan Sendiri

Hukuman Pancung dan Salib Bagi Pedofilia

Lestari99 Official Writer
5099

Pedofilia bukanlah sebuah kejahatan yang dapat dianggap ringan. Para korbannya biasanya kalau bukan berakhir dengan kematian, trauma berkepanjanganlah yang harus mereka tanggung seumur hidup. Atau bahkan berkembang menjadi pelaku penyimpangan seksual. Arab Saudi yang terkenal dengan hukumannya yang keras memberikan hukuman pancung dan bahkan setelah itu jasadnya disalibkan kepada seorang pelaku pedofilia yang terbukti bersalah.

Seorang pelaku pedofilia di Saudi yang tidak diumumkan namamnya tertangkap dan terbukti telah memperkosa lima orang anak-anak telah dijatuhi hukuman pancung dan salib, tulis sebuah kotan Arab saudi.

Pelaku menjalankan modus operandinya dengan menawari tumpangan mobil bagi para korbannya di dekat sekolah mereka. Lalu kemudian membawa mereka ke tempat terpencil untuk diperkosa. Korban kejahatan pria tersebut berusia antara tiga dan tujuh tahun. Kasus ini terungkap setelah salah seorang korban yang berusia tiga tahun bertahan hidup setelah ditelantarkan begitu saja di gurun pasir.

Atas kejahatannya tersebut ia dikenakan hukuman pancung, kemudian jasadnya akan digantung di tiang kayu untuk diperlihatkan kepada warga msyarakat setelah hukuman pancung dilaksanakan. Tak terbayangkan gambaran horor yang akan disajikan kepada masyarakat atas hukuman ini.

Para penggiat HAM mengecam dengan keras praktek hukuman tersebut, namun aparat berwenang Arab Saudi menyatakan hal tersebut sangat efektif sebagai cara eksekusi yang cepat dan bersih seperti yang digariskan dalam ajaran Islam.

Sumber : bbc
Halaman :
1

Ikuti Kami