Patricia Bozzano Bangun Panti Asuhan Bagi Anak Yatim Piatu Paraguay

Internasional / 8 November 2009

Kalangan Sendiri

Patricia Bozzano Bangun Panti Asuhan Bagi Anak Yatim Piatu Paraguay

Budhi Marpaung Official Writer
4015

Seorang wanita Kristiani di Paraguay, Patricia Bozzano menampung anak-anak yatim piatu di rumahnya. Tidak hanya 1, 10 atau 100 anak yang menjadi tanggungannya selama ini. Ada 200 anak yang saat ini ditampung dalam rumahnya yang ia beri nama ‘United by Christ'.

Awal mula Bozzano menjadikan rumahnya sebagai rumah panti asuhan setelah dia menonton sebuah berita di televisi dimana ia melihat seorang bayi kecil diperlakukan tidak manusiawi dan ditinggalkan begitu saja oleh orang tuanya. Hatinya tergerak untuk menjadikan bayi tersebut sebagai anaknya dan akhirnya ia pun mengadopsi anak tersebut. Semenjak itulah timbul dalam hatinya untuk menolong anak-anak lain di sekitarnya dengan menjadikan rumahnya sebagai rumah mereka tinggal dan bertumbuh.

Menjadi ibu tunggal bagi 200 anak yatim piatu dan keempat anak kandungnya bukanlah hal yang mudah. Selain harus menyediakan keperluan sehari-hari, ia juga harus memikirkan membesarkan anak-anak ini agar bisa menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negaranya.

"Suatu hari, saya berdoa kepada Tuhan, ‘Tuhan lakukan hal ini. Saya akan mengasuh anak-anak seperti sebagai ibu mereka, dan Engkau yang menjadi penyedia bagi apa yang kami butuhkan" ujar Bozzano.  

Tuhan menjawab doa ibu ini. Satu persatu orang mulai datang ke tempat mereka memberikan bantuan yang ia sendiri tidak pernah meminta atau menawarkannya. Jemaat dari berbagai gereja dan pelayanan juga turut memberikan bantuan berupa makanan dan pakaian. Tidak hanya itu, Bozzano bisa mendapat tanah, dibangunkan sebuah asrama, sekolah bagi anak-anak yang tidak mampu yang semuanya diberikan dari orang-orang yang baik hati.

Tapi fakta yang paling mengesankan tentang penampungan ‘United by Christ' adalah bahwa lembaga ini menerima anak-anak dan remaja yang pecandu narkoba, sakit secara fisik, yang telah disalahgunakan dan ditinggalkan, atau yang memiliki sejarah kriminal. Tetapi di tempat ini, mereka semua dipulihkan.

Pintu rumah Bozzano tidak pernah ditutup bagi setiap anak yang ditinggalkan oleh orang tuanya. Oleh karenanya, ia memiliki banyak kebutuhan. Selain materi, ‘United by Christ' selalu menyambut misionaris dari berbagai belahan dunia, yang dapat membantu anak-anak dalam pendidikan Kristiani.

Menjadi jawaban bagi dunia yang penuh pertanyaan dan pertolongan adalah tugas setiap anak Tuhan. Pertanyaannya saat ini, apakah kita sudah memenuhi tugas tersebut? Kiranya apa yang dilakukan oleh Patricia Bozzano di negara bagian selatan benua Amerika menjadi inspirasi bagi kita semua.  

Sumber : cbn.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami