Aktor VS Pelaku

Kata Alkitab / 6 November 2009

Kalangan Sendiri

Aktor VS Pelaku

Tammy Official Writer
8169
Pada saat Firman Tuhan berkata bahwa "Aku menjadikan segala sesuatu baru" (Wahyu 21:5) dan "Siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru, yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang" (2 Korintus 5:17), Tuhan ingin mengubahkan kehidupan kita secara menyeluruh, bukan hanya sekadar "memperbaiki" penampilan luar kita saja (Matius 23:25-28).
 
Yesus sempat menyinggung orang-orang Farisi karena kehidupan mereka ibaratnya membersihkan cawan hanya sebelah luarnya saja, sedangkan dalamnya tidak. Dan seperti kuburan yang dilabur putih, yang sebelah luarnya memang bersih tampaknya, tetapi yang sebelah dalamnya penuh tulang belulang dan pelbagai jenis kotoran.
 
Penghalang terbesar orang Farisi untuk menghidupi kehidupan mereka sebagai "ciptaan yang baru" di dalam Kristus adalah kemunafikan mereka, karena mereka hanya pintar mengajarkan segala sesuatu namun tetapi tidak melakukannya. Di dalam terjemahan Bahasa Inggris mereka disebut hypocrites, atau bahasa sehari-harinya Actors (berperan atau berpura-pura).
 
Actor VS DoerMelalui pertobatan yang sungguh-sungguh, transformasi Kristus bekerja di dalam kehidupan kita setiap pribadi, sehingga kita dapat kembali menampilkan "Citra Diri-Nya" di dalam dan melalui diri kita. Dan Dia pun ingin mengerjakan hal yang sama atas tubuh-Nya, yaitu gereja-Nya, sehingga Citra Diri-Nya semakin hari menjadi semakin nyata melalui Gereja-Nya.
 
Hidup hanya sebagai Actors akan menghalangimu untuk menghidupi "manusia baru"-mu!!!  The New Creation are the Doers of the Word of God, not just Actors!!!
Sumber : jpcc.org
Halaman :
1

Ikuti Kami