Dianggap Kebaratan, Ayah Lindas Putri Sendiri!

Nasional / 5 November 2009

Kalangan Sendiri

Dianggap Kebaratan, Ayah Lindas Putri Sendiri!

Tammy Official Writer
3309
Dinilai putrinya sudah terlalu kebarat-baratan dan tak mau lagi mengikuti aturan-aturan darinya, seorang ayah tega melindas putrinya sendiri dengan jip.

Kasus ini terjadi pada keluarga Irak yang tinggal di Arizona, AS. Sang putri, Noor Faleh Almaleki (20) sempat menjalani pembedahan tulang dan berada dalam keadaan koma selama hampir 2 minggu sebelum menghembuskan nafas terakhirnya. Diterangkan polisi, ayahnya melindas dia dan ibu dari pacarnya dengan sebuah jip ketika dua perempuan itu sedang berjalan di sebuah area parkir di Phoenix barat di pinggiran Peoria, Arizona, AS. Amal Edan Khalaf (43), diperkirakan masih bisa bertahan hidup.

Menurut keterangan, ayah Noor, Faleh Hassan Almaleki (48) meyakini putrinya tidak menjalani hidup berdasarkan nilai-nilai tradisional Irak. Keluarga ini pindah ke kawasan Phoenix pada pertengahan tahun 1990-an. Hassan mengaku tidak senang dengan gaya berpakaian dan penolakan putrinya terhadap aturan-aturan keluarga yang ditetapkannya.

Noor - IrakSetelah sempat kabur ke luar negeri dan ingin masuk Inggris, tetapi ditolak oleh Inggris dan dipulangkan ke AS. Hassan berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian AS. Jaksa wilayah Arizona, Stephanie Low, mengatakan bahwa Hassan mengakui melakukan tindakan kejahatan tersebut. Ia mengaku bahwa ia dengan sengaja melakukan tindakan tersebut dengan alasan putrinya telah membuat dirinya dan keluarganya malu.

Anak memang sepantasnya dididik oleh orang-tua. Tetapi bukankah nyawa sang anak lebih berharga daripada harus melakukan tindakan tak bernurani seperti yang dilakukan oleh Hassan. Bukankah harga diri keluarga lebih tercemari lagi dengan status pembunuh yang diberikan kepada Hassan? Meskipun adat dan budaya asal kita menuntut kita, tetapi hendaklah kiranya kasih yang menjadi pertimbangan kita.

Sumber : kompas.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami