Kacamata Dengan Pelindung UV? Penting!

Kacamata Dengan Pelindung UV? Penting!

Tammy Official Writer
5350
\"Sunglasses\"Jangan sembarangan dengan sinar matahari. Terutama di jam-jam terik, tak hanya kulit yang perlu Anda lindungi tetapi juga mata Anda. Anda memerlukan kacamata hitam (sunglass, red) yang dilengkapi dengan pelindung sinar ultraviolet (UV).

Sinar matahari memancaran radiasi sinar UV yang tidak hanya merusak kulit sekitar mata tetapi juga bagian mata seperti kornea dan konjungtiva atau daerah putih di mata. Penyakit katarak juga diketahui terkait dengan paparan sinar UV.

Dennis Robertson, MD, ahli mata dari Mayoclinic menyarankan agar sebelum membeli kacamata, perhatikan pelindung sinar UV yang terdapat dalam label produk. Pilih yang mampu menahan sinar UV B minimal 99 persen dan 95 persen menahan UV A. Dan jangan memilih kacamata yang tidak memiliki fitur proteksi dari sinar UV.

\"Sunglasses\"Pertimbangkan juga lensa yang dipakai, untuk Anda yang sering beraktivitas dalam cahaya redup Anda bisa memilih jenis lensa yang berfungsi untuk melihat objek jauh agar terlihat lebih jelas atau lensa blue-blocking. Untuk mengurangi silai, Anda bisa memilih lensa polarisasi. Sesuaikanlah jenis lensa yang dipilih dengan kondisi dan kebutuhan Anda.


Sumber : kompas.com/Tmy

Ikuti Kami