Turis Finlandia Berbondong Ke Surabaya

Nasional / 4 November 2009

Kalangan Sendiri

Turis Finlandia Berbondong Ke Surabaya

Tammy Official Writer
3484
Surabaya sedang naik daun di Finlandia. Banyak wisatawan Finlandia menjajaki kerjasama pariwisata dengan Surabaya melalui "Surabaya Tourism Promotion Board/STPB" seiring kunjungan para wisman tersebut ke sejumlah objek wisata di Surabaya seperti museum House of Sampoerna/HOS, kawasan wisata religi Sunan Ampel, serta Surabaya Kota Lama.

Ini merupakan tindak lanjut dari pendekatan antara Finlandia dan Indonesia yang pernah terjadi pada dua tahun lalu, yang juga bisa menjadi pendekatan dengan wisman dari Skandinavia, Swedia, dan Norwegia.

Surabaya terpilih sebagai tujuan wisata karena Kota Pahlawan ini merupakan salah satu pintu masuk Indonesia yang mudah diakses dari Finlandia. Terutama di saat "peak season," lebih baik masuk ke Indonesia melalui kota ini dikarenakan lebih mudah mendapatkan kursi. Selain itu, akan lebih banyak objek wisata yang bisa dilihat sebelum para wisman itu beranjak melangkah ke Bali yang kerap menjadi destinasi utama.

Ini merupakan langkah bagus dan tepat untuk memajukan pariwisata kita. Tetapi perlu diingat bahwa dimasa sekarang wisatawan asing pun juga semakin banyak adalah backpacker yang lebih muda dan dengan dana seadanya, tak seperti dahulu adalah kalangan mapan. Mereka tidak mencari fasilitas yang nyaman tetapi masuk ke dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Dimulai dari hal seperti jalanan yang baik, keamanan (bebas dari kriminalitas jalanan, red), bebas calo, dan lain-lain perlu untuk ditingkatkan.

Sumber : kompas.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami