Guru Besar UGM Terima Penghargaan Internasional

Nasional / 4 November 2009

Kalangan Sendiri

Guru Besar UGM Terima Penghargaan Internasional

Budhi Marpaung Official Writer
3011

Wajah Indonesia kembali bersinar di dunia internasional setelah pada bulan Oktober 2009, salah seorang anak bangsa negeri ini, Prof dr Sri Suparyati menerima penghargaan internasional The Asian Pasific Pediatric Association (APPA) sebagai dokter spesialis anak. Demikian berita yang kami kutip dari VIVAnews.com, Rabu 04 November 2009.

Penghargaan itu diberikan kepada Yati atas dedikasi dan prestasi selama ini dalam bidang kesehatan anak-anak. Bersama Prof. Ruth Bishop dari Australia, Guru besar Universitas Gajah Mada tersebut meneliti infeksi rotavirus pada penyakit diare di Indonesia yang mana hasilnya tersebut menjadi dasar Pemerintah Indonesia memproduksi vaksin rotavirus dengan harga yang terjangkau.

Prof dr Sri Suparyati merupakan salah satu dari 12 orang penerima penghargaan yang penyelenggarannya dilaksanakan tiga tahun sekali itu. Kali ini, yang menjadi tuan rumah APPA adalah China.   

Selamat buat Prof Sri Suparyati atas penghargaaan internasionalnya. Semoga ke depan semakin banyak orang-orang yang mencetak prestasi serupa bahkan lebih tinggi lagi di kancah internasional.

Sumber : VIVAnews/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami