China Dihinggapi Gatal Bertani Online

Nasional / 1 November 2009

Kalangan Sendiri

China Dihinggapi Gatal Bertani Online

Tammy Official Writer
2567
Warga China sedang mengalami epidemi gatal, yakni gatal untuk bertani. Banyak warganya berbondong-bondong membuka lahan pertanian dan menggarapnya. Tetapi jangan mengira dataran China langsung bagaikan karpet hijau karena banyak lahannya digunakan untuk bertani. Karena revolusi pertanian ini tak terjadi di dunia nyata, melainkan di dunia maya.
 
Ya, sejumlah game online yang mengusung tema pertanian menjadi idola baru bagi pengguna internet di China. Game seperti Happy Farm atau Farmville, juga RenRen, Kaixin001, 51.com dan QZone menjadi idola baru bagi internet user di China. Mereka sukses telah menarik minat sejumlah generasi muda untuk bercocok tanam.
 
Menurut data BloggerInsight, diperkirakan jumlah pemain Happy Farm di situs pertemanan bisa mencapai 28 hingga 30 juta per harinya. Itu merupakan angka yang besar untuk login di suatu server dalam satu hari.
 
China Online FarmingDi balik epidemi gatal ‘bertani' ini, sejumlah kalangan mulai mengkhawatirkan meningkatnya jumlah petani virtual di situs jejaring sosial. Dampak paling besar akan terlihat dari perkembangan masyarakat. Apalagi game ini juga telah membuat pengguna kecanduan yang dapat menghancurkan hubungan dan waktu kerja seseorang, mengingat sepanjang malam mereka bermain game-game pertanian.
Sumber : okezone.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami