Jangan Taruh Ponsel Dekat Pinggul

Nasional / 1 November 2009

Kalangan Sendiri

Jangan Taruh Ponsel Dekat Pinggul

agnes.faith Official Writer
2892

Sebagian besar kaum pria menaruh ponsel di ikat pinggang mereka. Ternyata hal ini sangat berbahaya untuk kesehatan tulang Anda. Bidang elektromagnetik dari ponsek Anda dapat mengurangi kepadatan tulang di daerah pelvis.

Rata-rata para pria biasanya menaruh ponsel di ikat pinggang mereka dalam jangka waktu yang lama. Hasil penelitian dari Suleyman Demirel dari University di Isparta, Turki menggunakan X-ray absorptiometry untuk mengukur kepadatan tulang bagian lingkar atas pelvis atau iliac wings adalah adanya penurunan kepadatan tulang pada bagian tersebut.

Bahayanya sama dengan yang dialami oleh penderita osteoporosis yang seharusnya diderita oleh orang yang sudah lanjut usia dan menderita kelainan tulang. Dan tentu saja hal ini sangat berbahaya karena semakin bertambah usia dari orang tersebut maka akan semakin rapuh juga tulangnya.

Mungkin mulai saat ini Anda harus menghentikan kebiasaan menaruh ponsel Anda di dekat pinggul atau bahkan dari seluruh anggota badan Anda. Misalnya taruh pada tas dan bila Anda sedang berada di kantor dapat menaruhnya di meja Anda.

Sumber : okezone.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami