Jadi Koki Pribadi Dengan Cara Profesional

Entrepreneurship / 1 November 2009

Kalangan Sendiri

Jadi Koki Pribadi Dengan Cara Profesional

Puji Astuti Official Writer
3752

Saat ini makin banyak keluarga yang bertanya, "Makan apa ya untuk makan malam?" Yang terbaik adalah ketika bisa menghubungi koki pribadi. Koki pribadi menawarkan makanan dengan harga terjangkau dan lezat, sebuah solusi praktis untuk keluarga. Mengingat meningkatnya permintaan untuk koki pribadi, semakin banyak kursus yang ditawarkan secara online bagaimana memulai bisnis koki pribadi ini.

Salah satu contoh usaha yang berhasil dalam bidang ini adalah yang dimulai oleh Jill Donenfeld, pendiri The Dish's Dishes di New York City. Sebagai seorang mahasiswa di Barnard College, dia bekerja sambilan sebagai seorang pengasuh dan tugasnya diperluas memasak untuk keluarga itu. Segera setelah itu, ia memasak untuk empat keluarga lainnya.

Jill memutuskan untuk serius menekuni pekerjaan memasak setelah lulus dari perguruan tinggi. Dia kemudian memutuskan menjadikan koki pribadi, yang tadinya bisnis sampingan menjadi bisnis utamanya. Itulah awalnya The Dish's Dishes lahir.

Hari ini, Jill tidak memasak untuk kliennya, melainkan mengelola sebuah tim yang terlatih dalam bidang kuliner. Timnya dikenal sebagai Culinistas TM. Dengan biaya sebesar $ 300 per minggu ditambah belanjaan, timnya Culinistas TM akan mempersiapkan makanan bagi 6-8 orang, masakannya di sesuaikan dengan referensi diet para kliennya. Pelanggan dapat memeriksa situs web-nya dan mengisi daftar online - selain itu ada referensi diet dan alergi makanan sehingga bisa menghasilkan berbagai jenis masakan favorit pilihan keluarga.

Jill mempersiapkan timnya seperti koki restoran bintang lima dengan makanan berkualitas, menggunakan bahan dari roti organik dan bahan-bahan berkualitas lainnya. Mereka memiliki predikat sebagai koki yang luar biasa, dan meninggalkan dapur klien dalam keadaan bersih dan tanpa noda.

Keberhasilan Jill dalam bisnis koki pribadi berasal dari kualitas-nya Culinistas TM, yang kebanyakan koki terlatih. Mereka juga datang dari lulusan Institut Pendidikan Kuliner, ada yang pernah bekerja di Jean Georges Restaurant dan Mario Batali's Esca.

Selain mengelola The Dish's Dish, Jill menulis untuk publikasi online lainnya. Dia menulis sebuah kolom yang berhubungan dengan makanan untuk Stylecaster.com dan juga melakukan wawancara musik untuk Salad Days Musik. Dia juga menulis sebuah buku masak Madagaskar, setelah mengunjungi negara tersebut pada tahun 2005 dan tinggal di sana selama lima bulan.


Lakukan sesuatu yang Anda cintai, maka sesederhana apapun pekerjaan tersebut bisa menghasilkan karya yang luar biasa seperti yang dilakukan Jill ini.

Sumber : thedishsdishes.com
Halaman :
1

Ikuti Kami