Fish Spa Haluskan Kulit

Info Sehat / 1 November 2009

Kalangan Sendiri

Fish Spa Haluskan Kulit

agnes.faith Official Writer
4124

Mungkin tren ini sedang merajai ibukota. Fish terapi yang banyak ditemui di tempat-tempat spa maupun mal ini membawa satu penemuan baru dalam perkembangan kesehatan kulit.

Konsep dasar fish spa ini awalnya ditemukan di Turki dengan menggunakan ikan Gara rufa sebagai medianya. Ikan ini adalah ikan kecil yang sebenarnya memakan plankton, tetapi ikan ini juga suka dengan kulit manusia yang sudah kering.

Doctor Fish adalah sebutan untuk ikan ini saat ini. cukup dengan merendam kaki atau seluruh badan Anda di kolam berisi ikan Gararufa, maka Anda dan ikan akan menjalin hubungan simbiosis mutualisme. Ikan mendapat makanan dari kulit di kaki Anda dan Anda juga merasa rileks karena rasa geli yang ditimbulkan oleh isapan dari ikan-ikan kecil ini.

Ikan ini tidak bergigi runcing jadi baik juga untuk anak-anak yang berkulit sensitif. Menurut Dr Jimy Tan yang berpengalaman 18 tahun menangani 13 outlet Kenko di Singapura, fish spa tak hanya efektif mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan kulit baru, juga melancarkan peredaran darah sehingga bagus untuk pencegahan atau terapi penyakit jantung. Selain itu, efek micro massage membantu meredakan stres.

Setelah kurang lebih 30 menit melakukan fish spa dipastikan efeknya sangat menguntungkan Anda. Selain ikan-ikan kecil yang mampu membersihkan kulit mati Anda sampai pada sela-sela kaki, Anda juga akan terasa lebih santai dan meredakan stres.

Sumber : mazenchips.com
Halaman :
1

Ikuti Kami