Orang Pendek Ternyata Lebih Cemburuan

Serba-Serbi Sehat / 31 October 2009

Kalangan Sendiri

Orang Pendek Ternyata Lebih Cemburuan

Lestari99 Official Writer
3977

Apakah Anda termasuk orang yang berpostur tubuh tinggi atau pendek? Sebuah penelitian internasional mengungkapkan hasil yang mengejutkan bahwa tinggi badan adalah salah satu faktor yang mempengaruhi seberapa besar rasa cemburu dalam hubungan percintaan.

Penelitian ini diadakan oleh para peneliti dari Universitas Groningen, Inggris dan Universitas Valencia, Italia, dengan melibatkan 549 pria dan wanita. Para responden diminta untuk menilai seberapa tinggi rasa cemburu mereka terhadap pasangannya ketika sang pasangan berinteraksi dengan lawan jenis.

Hasilnya, kebanyakan pria merasa takut dan tidak nyaman jika berhadapan dengan rival yang lebih tampan, menarik dan lebih kaya. Tapi rasa takut ini tergolong rendah pada pria yang bertubuh tinggi karena pria tinggi pada umumnya lebih populer di mata wanita sehingga lebih mudah mendapatkan pasangan.

Pada kaum wanita, hasilnya kurang lebih sama. Wanita akan lebih cemburu jika rival mereka lebih cantik dan lebih tinggi. Pada wanita yang tingginya rata-rata 155-166 cm, rasa percaya dirinya lebih tinggi dibandingkan wanita yang tingginya di bawah rata-rata. Apalagi pria cenderung lebih mudah tertarik pada wanita yang berpostur tubuh tinggi. Sehingga jika pasangan mereka berinteraksi dengan wanita yang lebih tinggi, wanita dengan mudah akan terbakar oleh rasa cemburu.

Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah orang yang bertubuh pendek adalah kekasih yang pencemburu. Bagaimana dengan Anda? Apakah hal ini juga berlaku bagi diri Anda atau pasangan Anda?

Sumber : kosmo.viva
Halaman :
1

Ikuti Kami