Ingin Awet Muda? Bayam Jepang Obatnya

Gizi & Nutrisi / 31 October 2009

Kalangan Sendiri

Ingin Awet Muda? Bayam Jepang Obatnya

Budhi Marpaung Official Writer
9808

Hidup sehat dan terlihat gagah atau cantik adalah pilihan hampir kebanyakan manusia di bumi ini. Jangan heran bila banyak perusahaan yang saat ini membuat obat-obatan untuk membuat agar wajah seseorang tetap segar dan bugar walaupun usianya sudah diatas 40-an. Namun, selain bahan-bahan kimia tersebut, ada satu bahan makanan alami yang dapat merealisasikan keinginan Anda yang ingin sehat dan tampan atau cantik, yakni bayam Jepang atau lebih dikenal dengan sebutan "horenso".

Jenis bayam yang satu ini tidaklah terlalu berbeda dengan bayam pada umumnya. Kandungan gizi yang dimiliki oleh bayam asal negeri Sakura ini pun juga sama dengan kandungan gizi sayuran sejenisnya, yakni kaya vitamin dan mineral. Vitamin yang banyak terkandung dalam bayam Jepang, antara lain vitamin K, A, C, B1, B2, B6, asam folat, dan Vitamin E.

Menurut hasil penelitian-penelitian terbaru mengenai khasiat vitamin di dalam tubuh manusia, ternyata vitamin K sangat bagus dikonsumsi oleh tubuh karena perannya sebagai antipenuaan. Pada hasil penelitian-penelitian itu juga ditunjukkan bahwa vitamin K lebih berkhasiat daripada vitamin E dalam hal mencegah keluarnya tanda-tanda fisik seseorang sudah memasuki fase usia yang sudah tidak muda lagi, seperti kerutan di wajah.

Selain dapat membuat seseorang tetap muda, vitamin K juga sangat berperan dalam pengaktifan banyak jenis protein yang terlibat dalam proses pembekuan darah dan mencegah penyakit jantung dan stroke.

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami