Mulai November Monas Ditutup

Nasional / 30 October 2009

Kalangan Sendiri

Mulai November Monas Ditutup

Puji Astuti Official Writer
2734

Mulai bulan November 2009 Monumen Nasional atau lebih dikenal dengan sebutan Monas akan ditutup. Tapi jangan keburu sedih, karena Monas hanya ditutup pada malam hari untuk mencegah tindakan kriminal ataupun praktik mesum selain juga memberikan ruang dan waktu bagi petugas kebersihan untuk membersihkan kawasan tersebut, demikian ungkap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Pusat, H Idris Priyatna, Jumat (30/10).

Kebijakan penutupan Monas ini di mulai pukul 24.00 WIB dan dibuka pada pukul 04.00 WIB untuk memberi kesempatan pada warga yang gemar lari pagi di lokasi ini.

Kebijakan ini mengacu pada keputusan Gubernur DKI tentang pelimpahan wewenang pengelolaan Monas.

Setidaknya sekitar 60 Satpol PP akan dikerahkan untuk menjaga ketertiban Monas dalam masa uji coba ini. Untuk awalnya, jika masih ditemukan orang yang menerobos masuk atau tidur di kawasan Monas akan di peringatkan dan di giring keluar. Namun di kemudian hari, mereka akan ditangkap.

Wah... semoga cara ini ampuh untuk membuat Monas bersih dan menghapus image Monas sebagai salah satu tempat dimana sering terjadi tindak kejahatan dan kemesuman.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami