Bibit dan Chandra Tuai Dukungan Masyarakat

Nasional / 30 October 2009

Kalangan Sendiri

Bibit dan Chandra Tuai Dukungan Masyarakat

Puji Astuti Official Writer
2785

Polisi secara resmi menahan Wakil Ketua KPK non aktif, Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah pada Kamis  (29/10). Pihak kepolisian menyatakan bahwa hak mereka untuk menahan kedua Wakil Ketua KPK non aktif tersebut dan bisa mempertanggungjawabkan baik dihadapan Tuhan maupun hukum, hal ini dinyatakan oleh Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Inspektur Jenderal Dikdik Mulyana.

Dukungan atas kedua Wakil Ketua KPK non aktif saat ini mulai mengalir, baik dari pimpinan Plt KPK  Tumpak Hatorangan Panggabean dan seluruh instansi KPK, maupun dari kalangan masyarakat sipil. Diantaranya adalah tokoh-tokoh masyarakat seperti Imam B Prasodjo, Komaruddin Hidayat, Azyumardi Azra, Syamsuddin Haris, dan Ahmad Syafii Maarif.

Masyarakat Facebooker juga tidak ketinggalan dalam bersuara untuk memberikan dukungan atas Bibit dan Chandra. Seorang dosen Universitas Bengkulu menggagas Gerakan 1.000.000 Facebooker Sukung Chandra Hamzah & Bibit Samad Rianto. Grup ini telah menjaring 1.897 anggota. Dipastikan dukungan melalui Facebook akan terus bertambah bagi pertarungan yang dikenal sebagai "Cicak VS Buaya" ini.

Semoga KPK bisa melalui cobaan ini dan terus menunjukkan kinerja yang bagus dalam memberantas korupsi di negeri ini tanpa takut. Jika pun ada konspirasi untuk menumbangkan Komisi Pemberantasan Korupsi di negeri ini, dengan berjalannya waktu pasti akan terungkap. Mari beri dukungan bagi KPK, demi Indonesia yang bersih dari korupsi.

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami