Game Mengandung Kekerasan Dikecam

Nasional / 29 October 2009

Kalangan Sendiri

Game Mengandung Kekerasan Dikecam

agnes.faith Official Writer
2848

Game adalah hal yang sangat digemari oleh semua orang. Game online adalah konsumsi semua orang dan tidak mengenal batasan usia. Game Call of Duty: Modern Warfare 2 adalah salah satu game yang diduga akan sangat digemari oleh para pecinta game di dunia. Game ini berisi tentang pembasmian teroris.

Namun ada adegan dalam game ini yang tidak layak untuk dikonsumsi oleh anak-anak berusia dibawah 15 tahun. Karena alasan itulah, maka sejumlah lembaga perlindungan anak langsung mengarahkan pemerintah untuk mengkaji ulang apakah game ini layak untuk diedarkan atau tidak.

Adegan penembakan terhadap warga sipil dalam game ini sangat terlihat asli seperti adegan sebenarnya. Hal ini dikarenakan kualitas gambar dan game yang sudah sangat maju sehingga terlihat seperti nyata.

Game ini sudah tersebar di internet walaupun sebenarnya baru akan dirilis November nanti. Activision, sang pengembang game Warfare ini tidak menganggap bahwa game ini tidak layak untuk dikonsumsi. Tetapi mereka sedang berupaya untuk menghapus seluruh footage COD:Modern Warfare 2 karena adanya permintaan dari pasar. Karena hal ini dapat membahayakan untuk anak-anak dibawah 15 tahun yang tentu saja dapat mengaksesnya juga.

Sumber : okezone.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami