Push-Up, Barometer Kesehatan Anda

Info Sehat / 29 October 2009

Kalangan Sendiri

Push-Up, Barometer Kesehatan Anda

Tammy Official Writer
7225
\"PushDari sekian banyak gerakan berolahraga, bagi sebagian orang gerakan push-up termasuk gerakan yang sulit. Padahal, tahukah Anda bahwa push-up merupakan simbol kesehatan? Push-up digunakan sebagai barometer kebugaran yang paling sederhana, mudah, dan paling cepat. Karena gerakan ini menguji seluruh tubuh, mengatur otot di lengan, dada, perut, pinggul, dan kaki. Gerakan-gerakan seperti mengangkat dan menurunkan berat badan memerlukan kekuatan dan daya tahan yang prima untuk melakukan gerakan push-up berkali-kali.

Push-up juga penting untuk orang tua. Indikator kapasitas untuk melawan efek penuaan juga bisa dilihat dari kemampuan untuk melakukan push-up lebih dari satu kali dengan sikap sempurna. Para peneliti yang mempelajari mengenai biomekanisme penuaan mencatat bahwa push-up dapat memberikan kekuatan dan kemampuan otot untuk menahan saat tubuh terjatuh.

Banyak orang tidak dapat melakukan push-up. Mungkin dikarenakan juga karena kebanyakan para ahli kesehatan dan kebugaran memfokuskan kebugaran pada tubuh bagian atas, seperti aerobik yang menekankan kebugaran kardiovaskuler (jantung dan pembuluh darah).


Sumber : perempuan.com
Halaman :
1

Ikuti Kami