Nikmatnya Nasi Uduk Betawi Bang Udin

Entertainment / 29 October 2009

Kalangan Sendiri

Nikmatnya Nasi Uduk Betawi Bang Udin

Lestari99 Official Writer
5296

\"\"Nasi Uduk Betawi Bang Udin didirikan sejak tahun 1985 sehingga tak heran bila tempat ini dapat dijadikan andalan untuk ‘berburu' makanan favorit tradisional. Warung makan ini terletak di perempatan Rawa Belong, Palmerah, Jakarta Barat. Tempat makan ini mulai buka pukul lima sore. Meskipun tutup pukul satu malam, tak jarang ia sudah harus tutup pukul sepuluh atau sebelas malam karena kehabisan menu.

Tempat ini bisa dibilang tidak mengalami banyak perubahan semenjak pertama kali didirikan. Meskipun hanya menempati tempat non permanen berupa tenda di pinggir jalan berukuran sekitar 3 X 2 meter dan hanya dapat menampung sekitar 15 orang, ternyata kondisi ini tidak mengurangi niat para pengunjung untuk makan di tempat ini. Rahasianya adalah mutu yang terjaga dengan baik. Takaran santan untuk membuat nasi uduk maupun takaran bumbu untuk membuat berbagai jenis lauk pauk di tempat makannya tidak pernah dikurangi meskipun harga jual bumbu sedang naik. Dengan cara ini Bang Udin berharap pelanggan selalu puas menikmati makanan di tempatnya.

Menikmati nasi uduk plus lauk empal dan semur jengkol di tempat ini memang memberikan kesan tersendiri. Kombinasi rasa gurih nasi uduk plus sambal dengan pedas yang pas, lauk empal dengan tekstur daging yang empuk dan citarasa yang pantas mendapatkan acungan jempol, semur jengkol yang menurut sebagian pelanggan tidak menimbulkan ‘efek samping', ditambah kesegaran lalap timun, renyahnya emping melinjo, dan aroma bawang goreng menjadi pembuktian bahwa tempat makan ini layak dinobatkan sebagai salah satu tempat makanan favorit di Jakarta.

Selain menu unggulan semur jengkol dan empal daging sapi, Nasi Uduk Betawi Bang Udin juga menyediakan menu lain berupa semur tahu, kentang, dan tempe; sayur kari tahu, kentang, dan tempe; semur daging; rendang ati ampela; gorengan babat; bakwan udang; perkedel; dan pepes ikan teri. Mengenai harga, satu porsi nasi uduk hanya dijual Rp3.500, lauk empal Rp9.000 per potong, semur jengkol Rp1.000 atau hanya Rp5.000 jika dibeli secara terpisah, sementara nasi telur hanya Rp6.000 dan nasi tahu Rp4.000.

Sumber : agromedia
Halaman :
1

Ikuti Kami