Perancis: Gereja Scientology Bersalah Atas Penipuan

Nasional / 28 October 2009

Kalangan Sendiri

Perancis: Gereja Scientology Bersalah Atas Penipuan

Puji Astuti Official Writer
2949

Pengadilan Perancis pada Selasa lalu memutuskan bahwa Gereja Scientology telah bersalah melakukan penipuan dan di denda setengah juta euro. Kepala cabang gereja tersebut di Perancis menyatakan banding atas vonis tersebut.

Para pemimpin gereja Scientology tersebut dituduh melakukan penipuan dengan meminta para anggota jemaatnya memberi sejumlah uang untuk sesuatu yang tidak jelas. Selain itu gereja tersebut juga melakukan pemaksaan dalam merekrut anggota baru.

Gereja tersebut telah mengumpulkan keuntungan 400.000 euro (sekitar 600.000 dolar Amerika) dan perpustakaan gereja sebesar 200.000 euro. 

Para pemimpin gereja itu diganjar hukuman penjara dari 10 bulan hingga 2 tahun. Sekalipun gereja tersebut tidak ditutup, namun gereja tersebut juga tidak bisa lagi beroperasi di Perancis karena terganjal masalah legalisme.

Gereja Scientology ini merupakan cabang dari Amerika Serikat. Beberapa anggota gereja ini adalah para selebrity Hollywood seperti Tom Cruise dan John Travolta.

Menyaring setiap pengajaran, dan tidak menelan mentah-mentah apa yang disampaikan oleh para pemuka agama adalah hal yang perlu dilakukan oleh setiap umat pemercaya. Ingatlah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang banyak penyesat.

Sumber : MSNBC
Halaman :
1

Ikuti Kami