Di Arab Saudi, Tidak Boleh Bicara Seks!

Nasional / 28 October 2009

Kalangan Sendiri

Di Arab Saudi, Tidak Boleh Bicara Seks!

Budhi Marpaung Official Writer
3568

Seorang wanita di Arab Saudi bernama Rozanna Al-Yami dinilai melanggar peraturan di negara tersebut dan harus menerima cambukan sebanyak 60 kali. Sanksi ini harus diterimanya karena bersalah mengambil bagian di sebuah program televisi yang membahas tentang seks di luar nikah.

Sebelum hukuman dijatuhi kepada wanita yang berprofesi sebagai produser di Red Line, sebuah stasiun televisi satelit milik pengusaha Libanon, sudah ada empat pria yang merasakan hal yang sama. Malahan, keempat pria ini dijatuhi hukuman penjara dan juga cambukan yang jumlahnya sangat banyak.

Salah satu dari pria yang dihukum itu adalah Mazen Abdul Jawad yang harus merelakan badannya dicambuk sebanyak 1000 kali ditambah hukuman kurungan penjara selama 5 tahun.

Sementara itu, hukuman cambuk yang diterima oleh wanita Saudi tersebut adalah yang pertama kali dilakukan di negara itu. Sebelumnya, hanya para pria saja yang merasakannya.

Wah, kalau di Indonesia dilakukan peraturan yang sama, yakni dilarang membicarakan seks di televisi, bagaimana reaksi rakyat negeri ini ya? Pastinya akan ada yang pro dan kontra. Nah, Anda sendiri di bagian kelompok yang mana?

Sumber : rileks.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami