Manusia Yang Mandiri

Psikologi / 28 October 2009

Kalangan Sendiri

Manusia Yang Mandiri

agnes.faith Official Writer
3641

Berani bicara. Maksudnya mengatakan apa yang Anda rasakan atau pikirkan serta mengkomunikasikan apa yang Anda mau pada orang yang tepat. Dengan kata lain, jangan terlalu sering minta orang lain menjadi "penyambung lidah" atau "mediator" untuk pikiran atau perasaan Anda. Ini hanya akan mengecilkan fungsi dan posisi Anda sendiri.

Stop meremehkan diri sendiri. Misalnya Anda merasa tidak cukup mampu atau menarik dan seribu sikap lainnya yang menunjukkan kalau Anda sudah merendahkan diri sendiri. Jangan pernah jadi orang seperti ini. Mulai sekarang tantanglah diri Anda untuk melakukan sesuatu.

Kuat dan mandiri. Maksudnya Anda tidak boleh mudah menyerah dan down, juga tidak cepat kecewa. Apapun masalah yang ada dalam dunia Anda, pasti ada jalan keluarnya. Sebisa mungkin Anda menghindari meminta bantuan pada orang lain. Apa yang Anda rasa bisa lakukan sendiri, maka lakukanlah itu. Bila Anda sudah terbiasa melakukan apa-apa sendiri, rasa bebas dan powerful akan makin terasa.

Rajin-rajin meng-up date diri sendiri tentang berbagai hal, baik itu pengetahuan atau apapun yang bisa menambah wawasan, mengasah kemampuan dan membuka pikiran Anda tentang banyak hal. Caranya dengan banyak membaca dan mengikuti berita terkini. Hal-hal yang terjadi di dunia ini membuat Anda berpikir luas.

Nyalakan selalu semangat Anda. Orang yang memiliki great spirit tidak akan pernah menyerah dan ragu akan kemampuannya sendiri dan pasti sanggup menghadapi berbagai tantangan hidup. Ingat bahwa kemandirian tidak datang dengan sendirinya. Hal itu datang seiring dengan proses belajar.

Sumber : kingdom magazine
Halaman :
1

Ikuti Kami