Bandara Internasional Soekarno-Hatta Dinilai Amburadul

Nasional / 27 October 2009

Kalangan Sendiri

Bandara Internasional Soekarno-Hatta Dinilai Amburadul

Lestari99 Official Writer
2862

Menjalani hari-hari pertamanya sebagai Menteri Perhubungan, Freddy Numberi melakukan inspeksi mendadak di beberapa terminal Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang. ‘Amburadul', itulah kata yang dikeluarkan Menhub sehubungan dengan kondisi Bandara Sorkarno-Hatta yang memprihatinkan.

Puntung rokok masih dibuang sembarangan sehingga bertebaran di mana-mana, fasilitas bandara seperti toilet harus dijaga kebersihannya, dan warung yang ada di bandara harus ditata dengan baik sehingga memberikan kenyamanan bagi para pengguna bandara. Apalagi bandara ini adalah bandara utama kedatangan maupun keberangkatan utama para tamu dari luar negeri ketika berkunjung ke Indonesia.

Mengenai Terminal 3 keberangkatan haji, Freddy juga meminta agar pelayanan ditingkatkan. Setiap ruang masuk terminal memiliki tempat istirahat yang memadai bagi jemaah haji. Segenap lapisan masyarakat selaku pengguna bandara diminta berpartisipasi, karena perilaku masyarakat pengguna bandara juga mempengaruhi cara pandang orang lain ketika melihat kondisi bandara. Tidak akan ada yang menganggap Indonesia negara yang jorok jika disiplin kebersihan dan kesadaran dalam berperilaku sebagai bangsa yang bermartabat dimiliki oleh segenap lapisan masyarakat.

Sumber : detiknews
Halaman :
1

Ikuti Kami