Bayar Utang Orangtua Dengan Ginjal

Nasional / 27 October 2009

Kalangan Sendiri

Bayar Utang Orangtua Dengan Ginjal

agnes.faith Official Writer
2517

Entah baik atau tidak perbuatan gadis 20 tahun asal Jakarta ini. Putri (bukan nama sebenarnya) merelakan ginjalnya untuk diambil dan dijual kepada orang lain melalui internet. Ya, menjual salah satu organ vitalnya yang pasti dapat membahayakan kesehatannya.

Niatnya menjual ginjalnya ini tidak diketahui oleh kedua orangtuanya. Sebagai anak sulung, ia ingin membantu orangtuanya dalam melunasi utang ayahnya yang katanya mencapai puluhan juta. Ia tidak ingin ayah dan ibunya pusing karena utang mereka yang banyak itu.

Dengan modal nekat, ia menawarkan ginjalnya itu seharga Rp 600-650 juta. Dengan uang dari hasil penjualan ginjalnya ini, ia harap dapat membantu kehidupan mereka, karena ia masih memiliki adik yang masih duduk di bangku SMA.

Setelah ia posting iklan di internet, ternyata ada ibu-ibu yang menawar ginjalnya. "Dia menawar sebesar Rp75 juta, tapi saya menolaknya karena tidak sesuai dengan resiko yang nantinya saya hadapi," terang Putri seperti yang dilansir di okezone.

Sebenarnya Putri sadar bahwa ia akan menghadapi hal yang sangat beresiko dengan hilangnya ginjal dari tubuhnya. Namun ia tetap bersikukuh untuk menjual ginjalnya dengan syarat harus sesuai dengan harga yang ia minta.

Sumber : okezone.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami