Menaker Malaysia Kesal Gara-gara Kasus TKI

Nasional / 27 October 2009

Kalangan Sendiri

Menaker Malaysia Kesal Gara-gara Kasus TKI

Budhi Marpaung Official Writer
2768

Pemerintah Malaysia kebakaran jenggot melihat ulah warganya yang melakukan penyiksaaan terhadap salah seorang pembantu asal Indonesia dengan sangat kejam.

Menteri Tenaga Kerja Malaysia. S. Subramaniam menegaskan pemerintah di negaranya akan serius menyikapi kasus Munti binti Bani, TKI yang merupakan korban penyiksaan oleh sang majikan. Sebagai buktinya, ia menjanjikan bahwa pelaku akan mendapat ganjaran hukum yang setimpal atas perbuatannya.

"Peristiwa ini tidak seharusnya terjadi dan Pemerintah memandang serius kekejaman ini," katanya, Selasa (27/10).

Janji sang Menaker Malaysia ini disampaikan di depan para wartawan yang menemuinya, Selasa (27/10).

Sementara itu, Munti yang mengalami perlakuan yang tidak layak diterima oleh manusia manapun dari sang majikan akhirnya meninggal di Rumah Sakit Tengku Ampuan Rahimah, Klang, Selangor, Senin (26/10) pagi kemarin pada pukul 10:10 waktu setempat setelah beberapa hari sebelumnya mendapat perawatan intensif dari pihak rumah sakit.

Semoga perkataan Menaker Malaysia itu bukanlah upaya untuk meredam kemarahan warga Indonesia yang sekarang sangat mudah tersulut khususnya bila bersinggungan dengan negaranya. Ditunggu realisasi janji Pemerintah Malaysia menyelesaikan kasus Munti dan kasus-kasus TKI lainnya yang mendapat tindakan sewenang-wenang di negara tersebut.

Sumber : inilah.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami