Tetap Survive Walau Cinta Ditolak

Single / 27 October 2009

Kalangan Sendiri

Tetap Survive Walau Cinta Ditolak

Tammy Official Writer
5420
Cinta memang tak selamanya berjalan dengan mulus. Terkadang ketika kita memiliki perasaan terhadap seseorang, tidak berarti seseorang itu bisa membalas perasaan yang sama dengan kita. Penolakan dalam percintaan sering terjadi, namun seperti juga dengan hal lainnya, bagaimana kita meresponi penolakan itu. Berikut ini ada beberapa strategi yang mungkin bisa membantu Anda mengembalikan rasa percaya diri Anda setelah ditolak seseorang.
1. Hati sudah patah, jangan ditambah lagi...
Dari beberapa kasus penolakan, kadang terjadi sebenarnya justru bukanlah dikarenakan pribadi yang ditolak, yakni dalam kasus Anda adalah diri Anda sendiri. Misalkan, ia menolak Anda karena Anda mengingatkannya pada seseorang di masa lalunya, atau ia sendiri tengah mengalami krisis karir, atau ada masalah pribadi yang ia tak bisa katakan.
2. Tahan sisi kekanakkan Anda
Sisi kekanakkan yang ada dalam diri Anda pasti akan bereaksi berlebihan, sepertinya dunia telah berhenti berputar dan Anda tak akan pernah menemukan cinta sejati lagi. Tetapi, sementara itu pemikiran dewasa Anda mengetahui bahwa hal itu tak benar. Maka itu, hindarilah pemikiran kurang realistis. Buatlah daftar orang-orang yang Anda cintai dalam hidup Anda untuk mengembalikan kepercayaan diri Anda.
3. Jangan siksa diri Anda
Hidup masih terus berjalan. Jangan biarkan respon negatif mengguncang diri Anda, yakinkan bahwa mungkin ia memang bukan jodoh Anda. Lagipula, tak ada salahnya tetap menjadi lajang jika memang belum ada yang cocok dengan Anda.
4. Lihat sisi positifnya
Kedengarannya klise, tetapi dari sesuatu yang negatif seperti penolakan juga bisa menjadi motivator untuk menata hidup lebih baik dari sebelumnya. Misalkan Anda menjadi lebih rajin ke gym untuk olahraga dan memperhatikan penampilan lebih baik, siapa tahu Anda akan menemukan pasangan baru yang juga lebih baik dari sebelumnya.
5. Jangan hanya berdiam diri
Jangan berlama-lama dengan keterpurukan Anda, segeralah bangkit dari kesedihan Anda. Sahabat terbaik Anda mungkin sudah berkali-kali menghibur dan mendengarkan keluhan Anda, tapi ingatlah, itu tidak berarti cinta sejati tak akan Anda temukan. Segera bangkit!
Survive Dari Patah Hati6. Milikilah pegangan
Yang terpenting, Anda memiliki pegangan. Dan yang pasti sebagai pegangan terbaik kita adalah Tuhan. Jangan biarkan rasa patah hati Anda dengan seseorang mengendurkan hubungan Anda dengan Tuhan. Ingatlah penghibur terbaik adalah Roh Kudus, Sang Penghibur yang akan dan bisa membalut luka hati Anda.
Sumber : perempuan.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami