Oo...Menkes Baru Dalam Masalah

Nasional / 26 October 2009

Kalangan Sendiri

Oo...Menkes Baru Dalam Masalah

Puji Astuti Official Writer
3038

Menteri Kesehatan Kabinet Bersatu jilib II pilihan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Endang Rahayu Sedyaningsih di awal tugasnya sudah menjadi sorotan, kali ini berkaitan dengan tugasnya sebelumnya sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Bio Medis dan Farmasi, Departemen Kesehatan (Depkes).

Hal ini disebabkan laporan dari para peternak di tiga kecamatan dari Kabupaten Sukabumi berkaitan dengan pengambilan sampel darah di kecamatan Cicurug, Cikembar dan Kebonpedes pada tahun 2007. Para peternak itu menuntut penjelasan yang transparan dari lembaga yang pernah di pimpin Endang, namun hingga kini mereka tidak pernah mendapatkan penjelasan yang memuaskan sekalipun sudah ada petugas yang memberikan jawaban kepada mereka.

Para peternak itu mengancam jika laporan mereka ke Komisi IX DPR RI tidak juga di respon, mereka akan melaporkan hal ini ke Presiden SBY. Ketua Komisi IX DPR, Ribka Tjiptaning sendiri merespon positif atas laporan ini dan menganggap presiden perlu mengkaji ulang  jabatan Menkes yang dipegang Endang Rahayu Sedyaningsih itu.

Penunjukan Endang memang menimbulkan banyak pro dan kontra, mungkinkah kasus ini adalah langkah awal untuk menumbangkannya dari kursi yang sudah didudukinya? Hal ini hanya bisa diketahui dari tindak lanjut kasus ini.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami