Tabir Surya Untuk Kulit Anda

Fit & Charming / 26 October 2009

Kalangan Sendiri

Tabir Surya Untuk Kulit Anda

agnes.faith Official Writer
3330

Vitamin D didapat dari matahari pagi yang bisa Anda dapatkan pada jam 7 pagi hingga 9 pagi. Vitamin D ini sangat bagus untuk tulang Anda. Namun hati-hati bila Anda terlalu lama berjemur dibawah terik matahari. Bisa jadi kulit lembut Anda bisa berubah menjadi kering dan keriput.

Untuk menghindari sengatan matahari secara langsung ke kulit Anda, Anda dapat menggunakan tabir surya. Atau biasa orang menyebutnya sunblock atau sunscreen. Namun Anda harus memperhatikan kadar SPF yang harus Anda gunakan. Angka SPF merupakan petunjuk berapa lama Anda bisa berada di bawah sinar matahari tanpa membuat kulit terbakar.

SPF 2 dapat digunakan dalam jangka waktu 20 menit sebelum kulit terbakar matahari. Sedangkan SPF 15 bisa lebih dari 2 jam sebelum kulit Anda terbakar matahari.

Tabir surya bekerja dengan dua cara. Pertama secara kimiawi, yaitu zat-zat aktif meresap sinar matahari dan melalui proses kimiawi merubahnya menjadi panas. Kedua secara fisika, yaitu dengan memantulkan cahaya matahari.

Pilih tabir surya yang tepat untuk penggunaan diluar ruangan. Karena pasti tidak ingin kulit yang sudah Anda rawat menjadi rusak karena sinar matahari yang langsung mengenai kulit Anda.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami