Memulai Usaha Dari Trend iPod

Entrepreneurship / 25 October 2009

Kalangan Sendiri

Memulai Usaha Dari Trend iPod

Puji Astuti Official Writer
2645

IPod adalah salah satu asesoris musik yang sanggat populer saat ini, dengan sebuah earphone putih Anda akan melihat banyak orang menggenggamnya dimana-mana. Pada Maret 2008 saja, sekitar 170 juta iPod telah terjual di seluruh dunia. 

Mengingat populernya produk ini, tidaklah mengherankan bahwa industri lain yang berkaitan dengan iPod merebak dimana-mana. Salah satunya adalah Hungrypod.com, sebuah usaha yang mengkonversi lagu-lagu dari CD ke dalam bentuk mp3 yang bisa langsung di upload ke iPod.

Pemilik usaha ini adalah Catherine Keane yang saat itu baru berusia 23 tahun. Dia memulai Hungrypod.om di bulan September 2004 setelah mendengar seorang temannya membayar $500 untuk mengkonversi CD-CD lagunya dan menguploadnya ke iPod miliknya. Dia memulai usahanya di New York, kemudian membuat cabang melalui webnya Hungrypod.com.

Bisnisnya yang unik ini menyebar dari mulut ke mulut, dan juga melalui iklan dan juga sebuah artikel yang dimuat di surat kabar New York Times di tahun 2004. Selain melakukan konversi CD, Catherine juga menawarkan konsultasi untuk musik dengan membantu memilihkan lagu untuk pelanggannya. Tidak lama kemudian bisnisnya menghasilkan $100.000 per tahun dan memperkerjakan 3 orang karyawan.

Pada bulan Mei 2008, Catherine menjual bisnisnya pada pesainginya Moodog Digital, tetapi tidak menyebutkan harga jualnya. Bagaimanapun, Catherine telah menunjukkan bahwa Anda bisa menghasilkan uang yang tidak sedikit dengan jeli melihat trend yang ada saat ini.

Sumber : womenhomebusiness.com
Halaman :
1

Ikuti Kami