Menabung Untuk Kuliah Lagi!

Investment / 25 October 2009

Kalangan Sendiri

Menabung Untuk Kuliah Lagi!

Tammy Official Writer
3057
Pilihan dilematis telah Anda lewati. Anda sudah memilih untuk menerima tawaran bekerja di tengah masa kuliah Anda dengan harapan selagi bekerja, Anda bisa menjalani kuliah sambil bekerja. Atau kembali kuliah sepenuh waktu. Jika ini sudah Anda pilih, Anda perlu melakukan langkah-langkah untuk bisa mewujudkannya. Mau tahu langkah-langkah apa saja? Simak tipsnya:
 
Jika selama Anda berkuliah Anda memiliki rekening bank yang digunakan untuk menerima transfer biaya kuliah dan bulanan dari orang tua, sebaiknya Anda membuka satu lagi akun rekening dengan tujuan akun bank yang baru ini hany digunakan untuk menabung biaya kuliah dan tidak boleh diganggu-gugat sama sekali.
 
Sudah bekerja dan memiliki penghasilan sendiri, tidak berarti Anda pun menjadi bebas tidak karuan membeli barang-barang yang tidak penting atau sifatnya tidak darurat. Lebih baik, utamakanlah membeli barang-barang yang memang Anda butuhkan. Bukan ingini. Lagipula semua barang-barang di butik merek kesayangan Anda tentu memiliki waktu tersendiri untuk menggelar diskon. Intinya, semuanya ada waktunya!
 
Jangan keburu kecewa jika Anda mengira untuk mengejar impian Anda meraih gelar sarjana Anda yang tertunda, maka itu berarti Anda harus mengabaikan kesenangan diri Anda sendiri. Anda masih bisa menikmati hasil jerih payah Anda dari gaji bulanan untuk shopping atau hangout dengan teman-teman Anda.
 
Menabung KuliahCaranya, Anda harus benar-benar dapat mengatur gaji bulanan Anda, tapi dahulukanlah gaji tersebut untuk ditabung agar saldo di rekening Anda menjadi bertambah banyak. Setelah itu buatlah pengeluaran utama Anda dalam jangka waktu sebulan kedepan. Jika pada bulan tersebut Anda sudah ingin membeli sebuah baju yang sudah lama Anda inginkan, ya, tentu bolehlah menggunakan sisa dana yang ada untuk membelinya. Tho, inilah dia waktunya menikmati hasil kerja keras Anda. Tetapi tetaplah Anda mengingat prioritas dan tujuan Anda, yakni melanjutkan usaha meraih gelar yang tertunda!



Sumber : hanyawanita.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami