Babak Baru Hubungan Nokia dan Apple

Nasional / 23 October 2009

Kalangan Sendiri

Babak Baru Hubungan Nokia dan Apple

Budhi Marpaung Official Writer
2823

Persaingan dunia telekomunikasi hari-hari ini begitu terasa. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya ponsel yang semakin hari semakin menjamur di pasaran. Setiap produsen mengeluarkan produk-produk terbaru mereka yang tentu memiliki kekuatan dan kelemahan tersendiri. Namun, ternyata kali ini rivalitas itu sepertinya harus ada yang berakhir di meja hijau.

Produsen ponsel terbesar di dunia Nokia menuntut Apple atas dugaan pelanggaran hak paten teknologi yang digunakan oleh iPhone. Berkas gugatan tersebut telah dimasukkan oleh Nokia ke Pengadilan Distrik Federal di Delaware, AS.

Vice President bidang hukum dan kekayaan intelektual Nokia, Ilkka Rahnasto, menyatakan apa yang dilakukan oleh Apple dengan meluncurkan iPhone adalah sebuah usaha untuk mengikuti apa yang telah dibuat oleh perusahaannya.

Dalam laporan keuangan kuartal terakhir yang dikeluarkan pihak Nokia baru-baru ini, perusahaan asal Finlandia tersebut diketahui mengalami kerugian yang sangat signifikan setelah selama 10 tahun terakhir terus meraih keuntungan.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari Apple berkaitan dengan kasus yang sedang dihadapinya ini.

Entah apa yang akan dikatakan oleh pihak Apple, tetapi ini adalah bukti bagi perusahaan yang sedang naik daun itu untuk membuktikan bahwa apa yang dituduhkan saingannya itu adalah salah. Menarik ditunggu, sejauh mana Nokia akan menjalani gugatannya dan akan seperti apa hubungan diantara kedua perusahaan raksasa di dunia itu nantinya.    

Sumber : inilah.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami