Lawatan Roh Kudus

Kata Alkitab / 23 October 2009

Kalangan Sendiri

Lawatan Roh Kudus

Tammy Official Writer
7813
Kalau Roh Kudus dicurahkan dalam kehidupan kita maka hidup kita yang sudah kering tanpa pengharapan akan berubah bagai mendapat kekuatan baru seperti pasukan tentara yang sangat besar!
 
YEHEZKIEL 37:1, 7-10 Lalu kekuasaan TUHAN meliputi aku dan Ia membawa aku ke luar dengan perantaraan Roh-Nya dan menempatkan aku di tengah-tengah lembah, dan lembah ini penuh dengan tulang-tulang.....Lalu aku bernubuat ....Beginilah firman Tuhan ALLAH: Hai nafas hidup, datanglah dari keempat penjuru angin, dan berembuslah ke dalam orang-orang yang terbunuh ini, supaya mereka hidup kembali." ...Dan nafas hidup itu masuk di dalam mereka, sehingga mereka hidup kembali. Mereka menjejakkan kakinya, suatu tentara yang sangat besar
 
Tuhan selalu bergerak lewat Roh Kudus-Nya. Tuhan memerintahkan Yehezkiel untuk bernubuat agar "nafas hidup" berhembus pada tulang-tulang tersebut. Dan waktu nafas hidup tersebut masuk di dalam mereka, maka mereka berubah dari tulang kering menjadi pasukan tentara yang sangat besar! Saya percaya nafas hidup di sini adalah gambaran dari Roh Kudus. Kalau Roh Kudus dicurahkan dalam kehidupan kita maka hidup kita yang sudah kering tanpa pengharapan akan berubah, mendapat kekuatan baru seperti pasukan tentara yang sangat besar!
 
Waktu Tuhan mencurahkan Roh Kudus-Nya atas para murid, mereka menerimanya dengan suatu tanda. Apakah tandanya? Bukan kesembuhan, pelepasan, nubuatan atau perasaan merinding....tandanya adalah berbicara dalam bahasa-bahasa lain! (KPR 2:1-4). Apakah "bahasa roh" itu? Bahasa roh adalah suatu kemampuan yang diberikan kepada orang percaya oleh Roh Kudus untuk berbicara dalam suatu bahasa yang tidak dimengerti oleh pembicaranya.
 
Roh KudusMengapa kita perlu berdoa dalam bahasa roh? Ada banyak alasan mengapa Tuhan ingin kita berdoa dalam bahasa roh. Tetapi yang paling mendasar, berdoa dalam bahasa roh adalah tanda awal Saudara dipenuhkan dengan Roh Kudus. Hal itu akan membuka pintu bagi Saudara untuk masuk ke dalam karunia-karunia supernatural lainnya! Itu adalah pola yang kita lihat dalam Gereja Perjanjian Baru: orang-orang percaya pertama-tama berdoa dalam bahasa roh....kemudian ke-8 karunia lainnya mulai mengalir.
 
Hari-hari ini kita lihat orang haus akan pengalaman supernatural. Itu sebabnya acara "The Master" menjadi hit di TV. Orang terpukau oleh penampilan mereka. Bahkan anak-anak kenal siapa itu : Deddy Corbuzier, Rommy Rafael, Limbad & Joe Sandy. Padahal Alkitab juga menceritakan kehidupan orang percaya yang penuh tanda supranatural seperti Yesus & Petrus berjalan di atas air (Matius 14); Para rasul bisa keluar dari penjara yang terkunci dan dijaga (KPR 5:23); Filipus "dilarikan Roh Kudus" dari Gaza ke Asdod, + 45 Km! (KPR 8:39); Ananias & Safira mati karena berbohong (KPR 5). Itu sebabnya kita butuh pencurahan Roh Kudus yang lebih besar lagi di dalam kehidupan kita!
 
Kita perlu untuk meminta Tuhan menyegarkan pengalaman rohani kita. Meluangkan waktu untuk berdoa dan mencari wajah Tuhan serta bergerak dalam Roh Kudus. Dan bagi yang belum dibaptis dengan Roh Kudus, kita perlu berdoa supaya kita bisa segara mendapatkan "janji Bapa" tersebut. Amin.
Sumber : gpdi-lippocikarang.com
Halaman :
1

Ikuti Kami