Kebohongan Reality Show di AS

Nasional / 22 October 2009

Kalangan Sendiri

Kebohongan Reality Show di AS

agnes.faith Official Writer
3141

Kebenaran dari suatu acara televise memang tidak dapat dideteksi. Terbukti pada salah satu reality show di Amerika yang melibatkan satu keluarga yang rela berbohong terhadap publik supaya mendapat perpanjangan kontrak dalam acara tersebut.

Acara ini melibatkan satu keluarga Heene yang terdiri dari ayah dan ibu yaitu Richard dan Mayumi Heene dan 3 anak-anak mereka. Didalam acara ini, Falcon si anak tengah dibawa oleh sebuah balon terbang yang melayang sejauh 80 kilometer dan diikuti oleh helikopter dari SAR.

Tim penyelamat sampai harus menyusuri daerah pedesaan dimana balon itu jatuh demi menemukan Falcon. Ternyata Falcon bersembunyi di loteng rumah mereka. Kecurigaan mulai muncul ketika CNN mewawancarai Falcon. Ia tidak dapat berbohong tentang hal ini.

Setelah diselidiki ternyata hal ini direkayasa oleh pasangan yang merupakan actor dari kelas akting dari Hollywood. Akhirnya mereka diperiksa untuk kepentingan penyelidikan. Richard dan Mayumi Heene kemungkinan akan dikenai empat dakwaan, antara lain pidana konspirasi yang menyebabkan pelanggaran oleh anak di bawah umur dan mengajukan laporan palsu.

Sumber : kompas.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami