Menghadapi Saudara Yang Over Acting

Single / 22 October 2009

Kalangan Sendiri

Menghadapi Saudara Yang Over Acting

agnes.faith Official Writer
4611

Kelakuan apa yang sering membuat kita malu?

  • Super duper over acting (Wah terbayang bagaimana gawatnya?). Sikapnya seringkali berlebihan dan dibuat-buat. Setiap kali bertemu dengan teman-teman kita bahkan kekasih kita atau siapa saja yang kenal dengan kita.
  • Gayanya sering tidak sesuai dengan situasi. Mungkin tidak pernah lihat situasi dan kondisi. Misalnya dengan memakai baju yang tidak matcing ke suatu acara.
  • Trouble maker sejati. Reputasinya jelek karena sering membuat masalah. Misalnya sering mencuri, drugs atau player.
  • Tidak bisa dipercaya. Dia sering membocorkan rahasia dan tidak pernah menepati janji. Termasuk juga tidak bertanggungjawab akan apa yang dilakukannya.
  • Tidak mengenal sopan santun. Tidak menghargai orang-orang disekitarnya termasuk pacar, bahkan orangtuanya.

Ada beberapa kemungkinan ia bertingkah seperti itu, misalnya karena:

  • Ia haus perhatian dan kasih sayang, makanya ia selalu berusaha mencari perhatian dari banyak orang dengan berbagai cara.
  • Tidak pede. Mungkin ia melihat bahwa kita lebih baik dari dia. Sementara ia sendiri merasa tidak memiliki sesuatu yang bisa dibanggakan. Akhirnya ia berlaku aneh sebagai kompensasi dari rasa mindernya.
  • Atau mungkin ia tidak sadar bahwa ia melakukan hal tersebut. Ia tidak sadar bahwa kelakuannya membuat Anda dan orang-orang disekitar Anda merasa malu.

Bila tidak cepat diatasi, masalah ini akan semakin runyam. Mulai sekarang cobalah berdamai dengannya. Bila Anda berhadapan dengan saudara Anda yang keras kepala, jangan sampai Anda kehilangan kontrol dan membalas perlakuannya dengan mengomeli dia di depan umum. Tetapi tunggu saat yang pas untuk Anda berbicara dengannya tentang semua keberatan ini.

Bila sudah ada waktunya, maka bicarakan dengan kepala dingin dan cari tahu mengapa ia bisa jadi seperti itu. Setelah itu kemukakan keberatan Anda dengan cara yang tepat. Buatlah kesepakatan dengannya. Carilah jalan tengahnya supaya antara Anda dan dia tidak dirugikan.

Mungkin tidak akan semudah dan secepat yang Anda bayangkan. Hal ini memerlukan proses. Tidak semuanya dapat berubah dalam sekejap. Jadi bila Anda sudah mulai lelah melihat tidak ada perkembangan, jangan langsung menyerah. Tetap dukung dia dalam proses ini dan tunjukkan bahwa Anda menyayangi dia.

Sumber : gadis magazine
Halaman :
1

Ikuti Kami