Apakah Pekerjaan Anda Membuat Anda Sakit?

Info Sehat / 22 October 2009

Kalangan Sendiri

Apakah Pekerjaan Anda Membuat Anda Sakit?

Tammy Official Writer
5597
\"WorkDi tengah krisis perekonomian dunia sekarang ini, untuk memiliki pekerjaan saja sudah membuat para pekerja merasa senang karena sebagian orang lain mengalami kehilangan pekerjaan. Tetapi apa yang tidak mereka rasakan sebenarnya adalah, tubuh yang sehat.

Satu dari tiga pekerja setidaknya mengalami simptom depresi, satu dari lima mengatakan mereka sulit untuk tidur. Dan dari semuanya, 14% mengalami tekanan darah tinggi dan satu dari lima mengambil perawatan tekanan darah rendah.

Faktanya, persentase dari para pekerja yang mengatakan bahwa mereka dalam kesehatan yang prima telah turun dari 34% pada tahun 2002 menjadi 28% pada tahun 2008, menurut sebuah laporan yang baru saja dirilis oleh Families and Work Institute (FWI), sebuah perusahaan riset non-profit.

Beberapa tempat kerja lebih sehat dari tempat kerja lainnya
Tidak semua tempat kerja memiliki nilai yang sama jika berurusan dengan kesehatan. Faktanya, 38% pekerja - dari tempat kerja-tempat kerja yang "efektif" - lebih suka untuk mengatakan bahwa mereka memiliki kesehatan yang prima. Dan hanya 19% pekerja dari tempat kerja yang memiliki tingkat efektif rendah dilaporkan memiliki kesehatan yang prima.

Jadi, apa yang membuat sebuah tempat kerja itu efektif? Ada enam faktor yang membuat perbedaan, ujar Ellen Galinsky, presiden dan co-founder FWI. Para pekerja akan merasa lebih sehat jika mereka "belajar kesempatan-kesempatan dan tantangan, sebuah keseimbangan yang bagus antara pekerjaan dan kehidupan personal, kemandirian, memiliki seorang supervisor yang mendukung kesuksesan pekerjaan, keamanan ekonomis, dan sebuah iklim pekerjaan yang respek dan saling mempercayai," ujarnya.

\"WorkIni adalah ekonomi yang sulit, dan banyak majikan yang mungkin merasa bahwa mereka tidak memiliki pilihan kecuali memotong beberapa pos. Sebagai contoh, banyak periset menemukan bahwa para karyawan dengan bayaran sewaktu masa sakit dan juga di masa liburan dilaporkan memiliki kesehatan yang lebih baik. Meskipun pilihan ini menambah biaya majikan - tetapi sebenarnya ada hal lain yang mereka telah lakukan - yaitu mempromosikan sebuah lingkungan kerja yang penuh respek untuk menjadi tempat kerja yang lebih efektif.

Para karyawan juga bisa mengambil tindakan kedalam tangan mereka sendiri. Setengah dari para pekerja yang disurvey FWI tidak berolahraga secara teratur, dan 25 persennya merokok. Pada tahun 2002, 21% mengalami obesitas, tetapi di tahun 2008 kemarin, jumlah tersebut melonjak menjadi 26%. Maka mengambil alih kesehatan Anda diluar tempat kerja adalah hal yang baik untuk dimulai.

Ya, keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi Anda sebagai karyawan memanglah dibutuhkan. Jangan ragu-ragu untuk merevisi ulang waktu yang Anda miliki setiap harinya. Apakah Anda sudah seimbang antara waktu untuk bekerja dengan waktu pribadi Anda serta juga orang-orang yang Anda kasihi?

Sumber : health.com
Halaman :
1

Ikuti Kami