Cheng, Pria Dengan 100 Suara

Nasional / 21 October 2009

Kalangan Sendiri

Cheng, Pria Dengan 100 Suara

agnes.faith Official Writer
2539

Unik benar pria asal Beijing ini. Cheng Jiaqing mampu untuk meniru 100 jenis suara berbeda. Ia mengaku bakat ini ia dapatkan dari keluarganya yang sudah memilikinya lebih dari 100 tahun. Ia belajar menirukan suara ini dari ayahnya. Ia ingin sekali menurunkan bakatnya ini, namun ia tidak memiliki anak laki-laki.

Ia mulai mendalaminya di sekolah seni. Bukan tanpa usaha yang keras ia belajar hal ini. Cheng harus pantang meminum alkohol dan merokok. Selain itu ia juga sering mengalami kram pada lidahnya.

Namun perjuangannya tidak sia-sia. Dengan bakatnya, ia mampu menunjukkan kebolehannya itu. Ia menjabat sebagai wakil kepala dari sebuah kelompok bernama Beijing Art Ensemble of Golden Larks dan tampil dengan bakatnya lebih dari 30 tahun.

Beijing Art Ensemble of Golden Larks beranggotakan  pemain akrobat, penyanyi, dan penari yang sudah dikenal oleh banyak orang karena penampilan mereka. "Saya memiliki kualitas yang cukup bagus. Bibir saya, gigi, tenggorokan, lidah, dan hidung semuanya bagus. Lidah saya tidak tipis, tetapi dapat digerakkan dengan bebas ke segala arah. Saya dapat menirukan lebih dari 100 suara, tetapi hanya mempertontonkan 30 di antaranya dalam satu pertunjukan," kata Cheng seperti yang dilansir di Kompas.

Sumber : kompas.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami