Uang, Pekerjaan dan Kehidupan

Investment / 21 October 2009

Kalangan Sendiri

Uang, Pekerjaan dan Kehidupan

Puji Astuti Official Writer
2588

Dalam setahun, setiap orang menghabiskan waktu sekitar 2000 jam untuk bekerja. Tentunya itu bukan jumlah waktu yang sedikit, itu hampir sebagian besar waktu kehidupan Anda. Jika Anda telah bekerja sekitar 20 tahun, artinya Anda sudah menghabiskan 40.000 jam untuk bekerja.

Jika Anda mencintai dan menikmati pekerjaan Anda, itu tentu tidak masalah. Apa lagi jika Anda menganggap bahwa pekerjaan Anda sebagai sebuah panggilan dan pelayanan. Namun jika Anda merasa telah salah menaruh tangga kehidupan Anda dan mendaki gunung yang salah, maka pekerjaan Anda akan menjadi membosankan dan bisa membawa Anda pada sebuah bahaya besar.

Dengan bertambahnya usia, bukan berarti bertambahnya pendapatan. Untuk itu sebuah perencanaan yang matang bagaimana Anda menangani keuangan Anda di usia emas Anda, akan menentukan bagaimana Anda menjalani sisa kehidupan Anda di usia lanjut.

Jika hari ini Anda menerima gaji, apa yang terbersit pertama kali dalam pikiran Anda?
Membayar tagihan yang sudah bertumpuk? Memburu baju model terbaru yang sedang diskon? Atau memilah uang Anda sesuai anggaran yang sudah Anda buat, dan menikmati kehidupan sebaik mungkin.

Bagaimana Anda menetapkan visi dan target kehidupan Anda. Komitmen Anda untuk menjalani kehidupan impian Anda. Semua itu menentukan bagaimana uang keluar masuk dari dompet dan rekening Anda.

Anda bisa tetap berada di posisi Anda 10 hingga 20 tahun nanti, jika Anda menginginkannya. Namun kehidupan ini bergerak dengan cepat. Berbagai bidang usaha dan juga karir berkembang dan berevolusi. 5 hingga 10 tahun nanti, suatu bidang usaha tertentu mungkin sudah lenyap tergerus arus kemajuan. Jika Anda memutuskan untuk tidak melakukan perubahan, Anda tidak akan bisa melihat dengan jelas masa depan Anda.

Hari ini, ketika Anda menggeluti pekerjaan Anda. Milikilah visi, bangunlah mimpi-mimpi dan wujudkanlah. Percayalah, isi dompet Anda akan mengikuti visi dan juga hasrat terbesar Anda. Tentunya semua tidak lepas dari campur tangan Tuhan. Jangan habiskan ribuan jam di tempat pekerjaan Anda dengan sia-sia.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami