Banyaknya Pecandu Narkoba di Indonesia, Salah Siapakah?

Nasional / 20 October 2009

Kalangan Sendiri

Banyaknya Pecandu Narkoba di Indonesia, Salah Siapakah?

agnes.faith Official Writer
3066

Terlalu banyak kasus yang terjadi di setiap keluarga dan pergaulan membuat semakin banyaknya kasus pemakaian narkoba. Tidak sebanding dengan jumlah panti rehabilitasi yang hanya sedikit di Indonesia.

Di Indonesia hanya memiliki 120 pusat rehabilitasi dan rata-rata menampung sekitar 25-50 orang saja. Kenyataannya 3,6 juta orang di Indonesia saat ini dilaporkan adalah pecandu narkoba. Ini sama dengan setiap tahunnya mengalami kenaikan sebesar 23%.

Banyaknya workshop dan seminar di kampus dan terhadap pelajar dan mahasiswa tidak membuat angka pemakaian narkoba berkurang. Mereka masih tidak ingin sembuh dan terbebas dari narkoba. sebagian besar dari mereka juga harus dipaksa untuk masuk panti rehab supaya sembuh.

Keluarga adalah faktor terpenting dalam proses ini. melalui dukungan keluarga dan orang-orang terdekat maka proses penyembuhan bisa dilaksanakan dengan lancar. Sebenarnya hal yang penting adalah mencegah sebelum seseorang dalam keluarga mereka terjerumus dengan cara memberikan perhatian dan cinta satu sama lain.

Dengan adanya laporan ini diharapkan pemerintah akan lebih memperhatikan Kurangnya fasilitas umum yang sangat diperlukan seperti panti rehabilitasi.

Sumber : kompas.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami