Janji Pertama SBY: Prioritaskan Kesejahteraan Rakyat

Nasional / 20 October 2009

Kalangan Sendiri

Janji Pertama SBY: Prioritaskan Kesejahteraan Rakyat

Lestari99 Official Writer
2750

Usai dilantik MPR, dalam pidato kenegaraannya di hadapan anggota MPR, SBY menjanjikan peningkatan kesejahteraan rakyat dalam periode kedua pemerintahannya. SBY mengatakan, peningkatan kesejahteraan rakyat menjadi prioritas pertama dalam program 100 hari, satu tahun dan 5 tahun mendatang. Hal ini akan dicapainya melalui pembangunan ekonomi dan pengelolaan sumber daya alam.

Dalam masa 5 tahun pemerintahannya ke depan, SBY juga berjanji membangun tatanan demokrasi yang bermartabat serta memberikan ruang dan hak politik rakyat tanpa meninggalkan stabilitas politik. SBY mengajak seluruh komponen bangsa untuk menyukseskan tatanan stabilitas politik dengan menumbuhkan semangat tak mudah menyerah dan pantang patah semangat dalam menegakkan pemerintahan yang baik dalam membasmi korupsi, serta memerangi kemiskinan.

Dalam 5 tahun pertama pemerintahannya, harus diakui banyak hal yang telah dicapai SBY yang bergandengan tangan dengan Jusuf Kalla, walaupun tetap saja beberapa masalah krusial masih menantikan ketegasan pemerintah untuk menyelesaikannya. Mudah-mudahan janji SBY kali ini bukan sekedar janji, tapi dapat terealisasi dengan baik sehingga mendatangkan Indonesia yang lebih sejahtera, Indonesia yang lebih maju dan berprestasi di mata dunia.

Sumber : bbc
Halaman :
1

Ikuti Kami