Unik, Kabinet Maladewa Rapat Di Bawah Laut

Nasional / 20 October 2009

Kalangan Sendiri

Unik, Kabinet Maladewa Rapat Di Bawah Laut

Tammy Official Writer
2671
Sebagai bentuk protes terhadap pemanasan global, presiden Maladewa bersama dengan menteri-menteri dalam kabinetnya rapat sekitar lima meter di bawah permukaan laut. Mereka menghabiskan waktu setengah jam di dasar laut dan berkomunikasi dengan papan tulis dan isyarat tangan. Dalam rapat tersebut Presiden Mohamed Nasheed dan kabinetnya menandatangani satu dokumen yang meminta pengurangan emisi karbon sebelum Konferensi Perubahan Iklim PBB di Copenhagen diadakan pada bulan Desember mendatang. Dalam meeting yang unik ini, setiap menteri ditemani seorang pelatih selam dan penjaga militer.
Para pejabat dari negeri kepulauan yang terletak rata-rata 2,1 meter di atas permukaan laut ini mengatakan kegiatan ‘rapat sambil menyelam' ini menyenangkan namun tujuannya adalah mengirim pesan serius. Bagaimana tidak, negara ini terancam hilang jika permukaan laut naik.
Pemerintah Maladewa benar-benar serius menghadapi persoalan bangsa mereka hingga melakukan tindakan yang unik ini. Kira-kira pemerintah Indonesia berniat melakukan hal yang tak kalah uniknya untuk menunjukkan keseriusan mereka menghadapi persoalan bangsa kita yang juga tak kalah banyak dan hebatnya seperti korupsi dan kemiskinan?
Sumber : bbcindonesia.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami