Berinternet Dapat Meningkatkan Kinerja Otak

Berinternet Dapat Meningkatkan Kinerja Otak

Budhi Marpaung Official Writer
1805

Sekelompok peneliti dari Universitas California, Los Angeles, Amerika Serikat baru-baru ini mengeluarkan hasil studi baru mengenai bagaimana berinternet sangat membantu perkembangan fungsi otak terutama bagi mereka yang sudah lanjut usia. Demikian tulis harian Sunday Times of London yang kami kutip dari VIVAnews.com, Senin (19/10) pagi tadi.

Menurut Dr. Gary Small, salah satu peneliti yang ikut dalam penelitian tersebut, dengan melakukan kegiatan di dunia maya seperti berselancar (browsing), otak akan mendapat stimulus sehingga pikiran orang itu akan lebih kuat. Bahkan, tambahnya lagi, berselancar di dunia maya lebih bagus dalam membantu meningkatkan proses ingatan memori seseorang daripada membaca buku.

Adapun yang menjadi obyek penelitian yang Dr.Gary Small dan rekan-rekannya dari UCLA adalah 24 orang pria dan wanita berusia antara 55 dan 78 tahun.

Hasil penelitian yang menarik karena ini akan menjadi sebuah terobosan bagi dunia maya yang lebih dikenal atau akrab oleh orang-orang muda. Apakah ini akan menarik para orang tua untuk berinternet atau malah tidak ada pengaruhnya sama sekali dalam perubahan pengguna internet selama ini? Hanya waktu yang akan dapat menunjukkannya.

Sumber : VIVAnews.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami