Rahasia Sang Juara Dunia, Jenson Button

Nasional / 19 October 2009

Kalangan Sendiri

Rahasia Sang Juara Dunia, Jenson Button

agnes.faith Official Writer
3258

Bila Anda pernah mendengar istilah "buah jatuh tidak jauh dari pohonnya". Inilah yang dialami oleh ayah-anak Button. Jenson Button lahir di Inggris pada tanggal 19 Januari 1980. Tumbuh di keluarga yang ayah ibunya bercerai tidak membuat Jenson menjadi anak yang rendah diri dan tertutup.

Dengan bantuan dan dukungan dari ayahnya, ia dididik untuk menjadi pembalab. Sang ayah, John Button menyediakan fasilitas untuk mendukung sang anak. Dengan go kart pertama yang dibelikan ayahnya, ia mampu menaklukan 34 seri British Cadet Kart Championship pada tahun 1991.

Setelah itu ia mulai terus menerus menjuarai kompetisi balapan. Puncaknya adalah prestasinya bersama Brawn GP tahun 2009 dan peringkat tiga klasemen akhir yang dicapainya bersama BAR Honda tahun 2004.

Ternyata rahasianya adalah prestasi ayahnya yang juga jawara dalam dunia balap Embassy/RAC-MSA British Rallycross dan TEAC/Lydden Rallycross championships. Prestasi terbaik John adalah runner up pada tahun 1976. John menaklukan arena itu dengan VW Kodok.

Mungkin bagi sebagian orangtua, balapan itu adalah hal yang menakutkan tetapi bila tahu bagaimana mendukung secara positif, tidak menutup kemungkinan untuk anak Anda mendapatkan prestasi yang luar biasa.

Sumber : vivanews.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami