Pelanggan dan Karyawan Adalah Penting

Career / 18 October 2009

Kalangan Sendiri

Pelanggan dan Karyawan Adalah Penting

agnes.faith Official Writer
2630

Walaupun istilah pelanggan dengan sendirinya mengingatkan pada orang yang membeli barang dan jasa kami, kami berusaha untuk mengingat bahwa kami juga mempunyai jenis pelanggan inti lain.

Sebagai contoh, ketika kami ingin mengejar suatu pasar tertentu, tetapi tidak masuk secara finansial untuk melakukannya dengan para staf, kami menunjuk distributor untuk mengusahakan bisnis itu. Distributor pada dasarnya membeli dari kami dengan diskon yang lebih tinggi dari biasanya dan kemudian menjual kembali pada pelanggan eceran.

Distributor biasanya menjual beberapa lini produk dalam kategori yang sama. Jika Anda mengabaikan mereka dan tidak terus memberi informasi dan motivasi, tidak merasa sebagai bagian vital dati tim Anda, maka penjualan Anda bersama mereka akan merosot, dan mereka akan mulai memberi prioritas yang lebih tinggi untuk produk perusahaan lain dalam usaha penjualan mereka.

Keramahan, apalagi kepentingan bagi diri sendiri, mengharuskan Anda memperlakukan mereka sebagai pelanggan terbaik Anda.

Karyawan adalah satu lagi jenis pelanggan inti yang tidak boleh Anda abaikan begitu saja. Sebagai sesama manusia yang diciptakan serupa gambar Tuhan, mereka layak memperoleh kasih dan kebaikan. Itu berarti mendahulukan kepentingan mereka ketimbang kepentingan Anda. Ini berarti bahwa sebagai pemimpin, Anda tidak pernah boleh kendur, tetapi harus bekerja lebih keras dibandingkan semua orang yang lain agar perusahaan tetap kuat dan bertumbuh supaya staf Anda dapat terus menikmati pekerjaan dengan gaji yang layak.

Kembali, dari sudut pandang kepentingan diri sendiri, memperlihatkan keramahan kepada karyawan juga akan menumbuhkan loyalitas dan kesediaan untuk bekerja lebih keras seperti yang Anda inginkan dan butuhkan dari mereka. Sekali lagi, ini adalah menetapkan aturan emas ke dalam praktek: perbuatlah kepada staf Anda seperti Anda ingin mereka perbuat kepada Anda.

Sumber : Sweet Success - Bill Byrd
Halaman :
1

Ikuti Kami